Jumat, 06 Mei 2011

PERAYAAN PASKAH DAN BAKTI SOSIAL I PANTI ASUHAN MARIA GORETTI DAN MASYARAKAT DESA PALASARI KABUPATEN JEMBRANA


UKM Persekutuan Mahasiswa Kristiani (PMK) STIKOM BALI berdiri sejak 5 Oktober 2010 dan telah diresmikan sebagai UKM keagamaan pada bulan Desember 2010. Setelah berhasil melaksanakan perayaan Natal bersama yang diselenggarakan pada 9 Januari 2011, UKM keagamaan yang baru berumur jagung ini tidak ingin berdiam diri setelah sukses merayakan Natal bersama. dalam rangka menyambut perayaan Paskah yang jatuh pada 24 April 2011, Mahasiswa Kristiani STIKOM BALI langsung merencanakan kegiatan sosial yang sifatnya langsung menyentuh masyarakat dan anak-anak panti asuhan. Kegiatan tersebut dinamakan “Perayaan Paskah dan Baksos I”, yang akan selenggarakan di kabupaten Jembrana tepatnya di Desa Palasari-Pos Melaya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja selama 1 tahun kedepan, yakni Perayaan hari raya Paskah dan Bakti Sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan para anggota UKM dalam ruang lingkup kehidupan masyarakat yang tentunya akan terlihat berbeda karena hampir berbanding terbalik antara kehidupan masyarakat perkotaan dan pedesaan, Ini semua dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial dimasing-masing anggota PMK. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam yang nantinya seluruh mahasiswa/i anggota PMK akan melayani dan menghibur anak-anak panti dari keseharian yang rutin mereka laksanakan setiap harinya dan terjun langsung membantu warga kurang mampu di daerah tersebut.

Persiapan yang dilakukan untuk kegiatan ini dimulai sejak bulan Februari, dari persiapan kepanitiaan sampai sistem kerja pelaksanaan dan penggalian dana. Dari kepanitian tersebut telah dibentuk pembagian tugas serta penggalangan dana intern dan ekstern. Penggalian dana intern dapatkan dari sumbangan dari pihak kampus dan pameran buku yang di sponsori oleh Gramedia serta penjualan baju-baju batik, dimana hasil dari keuntungan penjualan buku dan baju akan disumbangkan sepenuhnya untuk kegiatan tersebut, serta bantuan dari beberapa UKM di STIKOM BALI seperti M-Cos (moslem Community of Stikom), UKM KSR, UKM Hemajestik, UKM Beladiri Kempo serta UKM Beladiri Bayu Sakti (tenaga dalam) turut serta membantu dalam penggalian dana. Penggalangan dana ekstern pun giat dilakukan kebeberapa sponsor baik pemerintahan maupun swasta. Dan Bank Indonesia, Bank Pembangunan Daerah, Toko buku Garuda Wisnu, Gramedia, ELTEHA, Yayasan Anugrah Indah, PT. Cyberindo Aditama, Surya Bali Travel dan grup kepemudaan LineSev’N bersedia mensponsori kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar