Senin, 21 Desember 2009

IF, oleh Evy Ervianti

Buat Kika, Kempo adalah Olahraga bela diri yang sudah menyatu padu dalam dirinya. Filosofinya yang agung sudah begitu tertanam dalan sanu bari.
Berkat Kempo juga Kika mengenal sebentuk Cinta yang lain.
Cinta yang tak terduga, yang seharusnya tidak boleh ia punya.
Cinta yang seharusnya tidak dia berikan begitu nyata pada seorang Kenshi bernama Widhi.

Bila,
Kemudian Cinta begitu menguasai diri....
akan kah sebentuk hati hanya menjadi budak sebuah Obsesi?

Bila,
dalam perjalanan Cinta terlanjur diikrarkan....
akankah bisa di persatukan?

Bila,
Akhirnya Cinta menjadi hal yang terlarang....
akankah Kika dan Widhi berserah diri atas nama Cinta?


---oOo---

tak ku sangka, Novel ini membuat ku mengerti akan Cinta, Cinta yang lain, Cinta di sekitar kita dan Sebuah Takdir. Cinta yang mungkin selalu orang artikan sebuah kata LOVE dan Cinta yang disebut selalu MEMILIKI.
sungguh ke kaguman ku tertuju pada sang penulis. mbak evy membuat ku terlena dengan Cinta yang ada antara Kika dan Widhi. ia menggambarkan keadaan kita disaat sedang jatuh cinta dan merasakan cinta adalah sebuah kekuatan yang dapat di andalkan. dan ternyata semua itu berbalik tak seperti yang ku bayangkan. berbagai endding dari Novel ini sudah ku bayangkan! namun tak satu pun yang benar, bahkan tak ada yang ke arah benar! heheheh......... (terlena nih,,,,),
sebuah pelajaran berharga ku ambil dari 2 karakter novel ini, Kika yang tangguh dan Widhi yang bijaksana. sebuah sosok seorang Kenshi sejati yang menginspirasikan ku menjadi kedua sosok yang bermental Kesatria.
hm...
Menurut kesimpulan ku
Cinta Bukan Hanya teradapat pada Cinta,
Cinta ada di Cinta yang lain, Cinta di sekitar kita dan di Sebuah Takdir.



Hm....
ayooO... Baca Novelnya, buruan..... keburu kehabisan......
di surabaya Udah Ludes kejual Lho.....
Oke!!!

Nuhun Koment nya....


8 komentar:

  1. Hahahaha... sejak kapan Pahlawan kita suka baca novel ??? Cinta remaja lagi...
    Saya terakhir masih betah baca Leader In You buku dari Berny Gomulya, buku pemberian Fakultas Teknik Unud atas prestasi Terbaik di Yudisium Pasca Sarjana Teknik beberapa waktu lalu... :)

    BalasHapus
  2. hahahhahaha......
    ini kalo gk Tentang kempo gk saya baca bli Pande... hehehe.... benernya malu juga baca tenlit... tapi ternyata asik juga... Apa lagi latar belakangnnya kempo.. hahahah....
    pokoknya tentang kempo saya angkut deh....

    wah... dulu bli pande Faklultas teknik ya, teknik apa?

    BalasHapus
  3. Cerita dgn ending yg ga terduga selalu menarik unt dibaca..,
    saran yg bgus unt dpertimbangin nih.., hehe..

    BalasHapus
  4. Tri aku bantu jawab ya, pangsa novel ini bkn remaja tetapi dewasa muda usia 20-30an, genrenya metro pop bukan teenlith atau chickenlith, jadi untuk ukuran usia yang lebih tua dari remaja. Kalau dibaca ama remaja juga boleh dong. Banyak lho email dari pembaca yg setelah baca buku ini nyari dojo buat berlatih kempo, semoga salah satunya nyasar ke Dojo Smp 17 ya, sukses selalu buat Tri. Ev Er

    BalasHapus
  5. @Mbak Ev Er : wah......... kerenzzz mbak.......
    semoga aja bayak yang minat ikut kempo!
    oya, bukan dojo SMP 17! tapi DOJO SMPN 7 Denpasar... hohoohohoh.....

    Kapan Novel selanjutnya Mbak ?????

    BalasHapus
  6. Wah sori deh, Dojo SMPN 7 Denpasar ya? Oke tambah inget nih.
    The next novel lagi dibikin. Berita baik dari IF sekarang sudah naik cetak kedua setelah 3 bulan release. Berarti 5000 buku yang membawa misi Kempo sudah terbaca, belum kalau buku ini dipinjamkan kepada 1 atau 2 atau 3 temannya. jadi 10.000 atau 15.000 atau 20.000 pembaca yang menjadi tahu lebih banyak tentang Kempo. Semoga buku ini walau hanya sebuah novel romans (aku menyebutnya educational romance novel)tetapi membawa misi lain yang berguna bahkan mungkin bisa memotivasi orang lain.
    Osh...
    Salam persaudaraan.
    Ev Er

    BalasHapus
  7. Oss,,,,

    wah..... mantap dah mbak evy.....
    nanti saat Novel ke 2 di release, beritahu saya ya mbak evy... hohoho......oya, IF ini kan Novel ke 2. Berarti ada novel yg pertama ada donk.... apa judulnya mbak???
    oya, ada alamat FB??? add saya di threelaksono@gmail.com

    BalasHapus
  8. Sori baru balas, novel yang pertama ME, HIM & LABUAN BAJO, crt tentang petualangan dokter baru lulus harus PTT mengabdikan diri di Labuan Bajo Flores (dekat P. Komodo). Educational novel dan lebih untuk tujuan memotivasi dokter muda baru lulus mau terjun ke daerah terpencil dengan bumbu romans sebagai benang merahnya. kalau ke surabaya ada di Toko Buku Uranus Ngagel.

    BalasHapus