Jumat, 10 Juli 2009

JACKO

Paris Nangis di Pemakaman, Keluarga Michael Jackson Dikritik


Gambar
Paris dan Keluarga Jackson.

Los Angeles Isak-tangis Paris, putri almarhum Michael Jackson menutup prosesi pemakaman Michael di Staples Center, Selasa (7/7/2009) lalu. Isak-tangis tersebut kini mendatangkan kritik untuk keluarga sang King of Pop.

"Paris bisa trauma karena ia menjadi pusat perhatian. Apalagi sebelumnya gadis kecil ini dijauhkan dari sorotan media selama hidupnya," ujar salah satu psikolog anak Linda Blair, seperti detikhot kutip dari Contact Music, Rabu (8/7/2009).

Menurut Linda, tidak seharusnya keluarga membawa Paris ke atas panggung. Apalagi gadis 11 tahun itu masih sangat syok dengan meninggalnya sang ayah.

"Paling penting saat ini buatnya adalah membuat keadaan kembali normal. Namun yang terjadi malah sebaliknya," tukas Linda.

Dalam upacara pemakaman Michael yang digelar di Staples Center, kemunculan Paris memang sungguh mengejutkan. Selama ini oleh sang ayah, wajah cantiknya selalu ditutupi topeng.

Paris yang tak pernah dipublikasikan Michael itu tiba-tiba mengutarakan perasaan terdalamnya tentang sang ayah. Ia menangis ketika menyebut Michael sebagai ayah terbaik di dunia. Tangisnya itu membuat haru jutaan orang yang menonton prosesi tersebut baik langsung maupun melalui televisi.

Menjelang Pemakaman Michael Jackson


jackson-red-bLOS ANGELES (Pos Kota) – Jenazah Michael Jackson telah diserahkan ke keluarganya dan semenatara ini diistirahatkan di ruang bawah tanah yang terjaga ketat. Bagaimana upacara pemakamannya? Itulah pertanyaan besar yang ada di benak penggemarnya baik di Los Angeles maupun di seluruh dunia.

Juru bicara pemerintah kota Los Angeles Ed Wrinter seperti dikutip AFP, Sabtu (27/6), mengatakan, jenazah Jacko diambil sekira pukul 9 malam waktu setempat. Jenazah sengaja dipindahkan melalui jalan khusus untuk menghindari wartawan.

Banyak yang berspekulasi pemakaman The King of Pop itu pasti akan menjadi sebuah upacara besar. Mengingat karya-karyanya yang luar biasa dan pengaruhnya yang sangat besar bagi banyak musisi dunia.

Menurut informasi sementara, upacara pemakaman Jacko akan di gelar di sebuah rumah duka di Los Angeles. Banyak yang berharap perpisahan terakhir dengan entertainer AS kaliber dunia ini akan mengesankan.

Pemakaman mega bintang Michael Jackson disebut-sebut akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah dunia hiburan, disaksikan langsung ratusan ribu pelayat dan ratusan juta penonton televisi di seantero jagat.

Konon, urutan tempat duduk pun sudah dipersiapkan. Pada barisan pertama tempat duduk, selain keluarga dan tiga anaknya, akan ada mantan istri Jackson, Lisa Marie Presley, tengkorak Elephant Man (benda favorit Jacko), dan aktor Home Alone, Macaulay Culkin, yang pernah tampil dalam video klipnya (Black or White).

Penyanyi tunanetra Stevie Wonder, “si kribo” Diana Ross dan grup vokal The Supremes rencananya akan tampil untuk menunjukkan rasa simpatinya. Selain itu, pelayat dari kalangan selebriti dikabarkan bersedia hadir, termasuk para legenda industri hiburan seperti Paul McCartney dan sahabat almarhum, Elizabeth Taylor

Pemakaman Michael Jackson diperkirakan akan dihadiri penggemarnya, yang jumlahnya melampaui pemakaman Putri Diana di Inggris, 12 tahun lalu, dimana sekitar 250.000 orang berkumpul di Hyde Park, London, serta jutaan pasang mata di televisi.

Sedangkan legenda Rock & Roll, Elvis Presley, yang meninggal dunia pada 1977, pemakamannya diikuti sekitar 75.000 penggemar yang memadati jalan-jalan di Memphis, Amerika Serikat.

Walau pihak keluarga bersikeras untuk mengadakan upacara tertutup, sangat mustahil untuk menutupinya dari para penggemar.

Namun berhembus rumor bahwa tahun lalu Jackson secara diam-diam telah memeluk agama Islam dan berganti nama menjadi Mikail. Sebuah lagu Thanks to Allah yang disuarakan Michael Jackson ditayangkan di Youtube dan beredar di kalangan facebooker.

Ketika berita kematiannya dikonfirmasi ke kakak Jackson, Jermaine, yang memeluk agama Islam 20 tahun lalu, ia berkata “Allah menyertaimu, Michael.”

Meskipun Jackson tidak mengatakan telah memeluk Islam, ia pernah tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab, setelah kasus pelecehan seksual anak pada 2005. Selain itu ia disebut-sebut menjalin ikatan dengan organisasi Muslim kulit hitam Amerika, Nation of Islam, yang kemudian memberikan perlindungan baginya pada saat persidangan.


Pemakaman Michael Jackson dan Kemuslimannya

Juni 28, 2009 - 14:56
Kategori Berita Terkini, Hiburan, Rileks - Top Story

jackson_arab-b1LONDON (Pos Kota) - Rencana pemakaman Michael Jackson menjadi perhatian khusus, terutama bagi penggemarnya yang beragama Islam, disebabkan Michael Jackson telah luas diketahui pindah agama sebagai muslim.

Ikhwal kepindahan keyakinan sang megabintang Michael Jackson dari agama Saksi Jehovah menjadi Muslim pernah diberitakan media besar Inggris, The Sun dan telegraph dan juga Amerika, new York Post.

Michael Jackson convert to Islam and Chganges Name to Mikaeel - Michael jackson pindah menjadi muslim dan mengganti namanya menjadi Mikail, merupakan dua berita reuters yang dikutip oleh dua media Inggris itu. selain New York Post di Amerika.

Penyanyi berusia 50 tahun itu dilaporkan menjadi Muslim dalam suatu upacara di rumah temannya di Los Angeles. Sumber lain kejadiannya pada Desember 2003, saat dia didera masalah pelecehan seks, dan sebelum dia pindah tempat tinggal ke Bahrain.

Michael Jackson yang dibesarkan dalam agama Saksi Jehovah, disebut-sebut duduk di lantai dan mengenakan topi kecil saat membaca dua kalimah sahadat di bawah sumpah Al Quran kediaman Steve Porcaro, komposer musik pada album Thriller.

Menurut keterangan, penyanyi black or white itu tertarik dengan Islam setelah berdiskusi dengan penulis lagu asal Kanada, David Wharnsby dan produser Phillip Bubal.

“Mereka berbicara kepada dia tentang keyakinan mereka dan bagaimana mereka menjadi orang yang lebih baik setelah masuk Islam. Michael segera tertarik. Seorang Imam dipanggil dari masjid dan Michael mengucapkan sahadat,” kata seorang sumber.

Michael Jackson juga banyak berdiskusi dengan sesama artis penyanyi, Cat Steven, penyanyi pop yang kini populer dengan panggilan Yusuf Islam.

Di Keluarga Jackson 5, Michael bukan yang pertama masuk Islam. Sebelumnya saudara Jackson, Jermaine Friday, telah menjadi muslim sejak 1989.

“Sepulang dari Mekkah, saya beri dia banyak buku Islam dan dia bertanya tentang banyak hal mengenai agama saya dan saya bilang Islam itu damai dan indah,” kata Friday, yang kemarin menjadi juru bicara keluarga setelah meninggalnya megabintang itu .

Sebelum memilih nama Mikail, Michael Jackson sempat ditawari nama Mustafa, tapi dia menolaknya. Dia memilih Mikail karena itu artinya salashaatu malaikat allah.

“Dia telah membaca semuanya (tentang Islam) dan dia bangga dengan saya, karena dia melihat saya dapat sesutu dari saya. Islam memberi saya kekuatan saya kekuatan di dalm hati dan kedamaian, “ ujar Jeremaine.

2 komentar:

  1. kamu tuh emang suka ama jacko, ato ngikutin arus berita aja???? hhehehehe dasar... maaph nee, sebenernya uda sering maen kesini, cuma baru sempet comment aja, gpp yaph...

    BalasHapus
  2. wah.... wah.... wah......
    seringin koment dunk


    gk bigitu suka sih...
    karna menghebohkan jadi beritanya aku posting deh.... hheheheheheh

    BalasHapus