Rabu, 17 Juni 2009

Gashuku Wilayah IV (JATIM, BALI, NTB, NTT)

foto bareng Peserta Gashuku sehabis di Pecut-pecut bersama Para Dewan Guru... ;)
Dari Kiri ke Kanan

SENSAI WARTOYO, SENSAI YULI, SENSAI DENDI, SENSAI PANDE, SIMPAI MUL.

i'm very admire



HARI PERTAMA............

wah..... hari itu aku harus datang jam 12 siank..... truss haruss bawa printer n buku panduan... maklum saat itu selain aku adalah peserta ujian aku juga menjabat sebagai Panitia sekertariatan...

jadwal acara hari itu sih cuman regristrasi dari jam 12 siang sampai jam 3 sore... tapi... hari itu sangat melelahkan... karna kemarin dari jam 11 malem sampai jam 5 pagi aku dkk sibug merekap data-data peserta ujian dan peserta Gashuku.......
Tapi ini bukan masalah... karna ini semua untuk KEMPO.... HAHAHAHAHHAHA...
Hidup Kempo!!!

JAM 4 Sore......
saatnya Kihon ( Latihan Dasar ). latihan saat itu langsung di pimpin Sensai Yuli (V Dan) dari jakarta..... suasana saat itu sangat seru, kita berlatih Umpoho.
wah... saat itu aku terkaget-kaget karna Sensai Yuli menerangkan kepada kami gerakan-gerakan sesuai dengan Ashi Sabaki dan Tai Sabakinya.... ck.......ck.........
seusai latihan acara di lanjutkan dengan coffe break 15 menit dan dilanjutkan dengan Ujian Teori.... wah...... Blom Siap Nih.......
waktu Coffe break aku jadikan waktu belajar..... "*)(%#@^**(_^^$#$$%O($@$&($)*&^*&"

UJIAN.......!!!

ada sebuah soal yang sangat membuat ku menjawab dengan berhati-hati adalah.
"APA YANG DI MAKSUD DENGAN KEKUATAN YANG SESUNGGUHNYA ???"

hm..... apa ya.... "*************"
saat itu ku jawab....

Kekuatan yang sesungguhnya adalah Kekuatan yang dapat mengalahkan diri sendiri Bukan mengendalikan diri sendiri.

Hanya itu yang dapat ku jawab..... T_T
ad yang Punya Jawaban lain????? plizzZzz give mee...

seusai ujian teori acara dilanjutkan dengan makan Malam truss pulang deh.......hehehehhe

HUH........ Esok Jauh Lebih Berat dari Hari ini.... SEMANGAT ATLO!!!!


HARI ke2.... Saatnya Ujian..............

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Ujian Hari ini di Bagi dalam 3 Bagian....
1. Ujian Waza waza Pilihan
2. Ujian Kumi Embu
3. Penerapan Waza


saat itu aku berpasangan dengan rekan 1 dojo saya y
aitu Ari... yach.... beban jadi sedikit berkurang deh... karna aku dan ari sering main Embu berdua, jadi aku tau sedikir karakternya...
uhf......

saat ujian Waza pilihan, banyak kesalahan-kesalhan kecil yang aku buat. padahal aku udah belajar keras untuk mengikuti ujian ini.... T_T! bayangan tak Lulus pun datang menghantui...
Untungnya saat Ujian Kumi Embu semua berjalan dengan lancar... hehehehehhe...... ATLO gtu Lho....... ^^! hehehehhe..

Nah..... Ujian yang menurutku paling susah pun datang.... UJIAN PENERAPAN WAZA!!!!!!!
Ujian penerapan Waza adalah
Ujian diman
a kita dituntut untuk menerapkan waza dalam kehidupan sehari-hari. JADI kita di suruh Berkelahi dengan pasangan kita menggunakan teknik Kempo. wah............

"CIAT................... bug... pagk....Bug...... Aaaa...........BUgd...." Uh...uh...uh.......

saat itu atlo dan ari lupa membawa DO (pelindung Badan) jadi kita bener-bener Gebug-gebug'kan... " CIAT.............. pagk...Bug.....bught.......pedg....."
Akhirnya selesai juga....
saat itu Kaki ku Memar-menar, perut pun terasa ker
am dan Merah-merah karna terkena geri........
But... atlo yakin ari lebih parah... Hehehehehehhe.......

Ujian hari itu pun berjalan dengan sempurna........tinggal keesokan harinya masih ada 1 sesion lagi yang harus di lewati... "EVALUASI"


HARI KE3.... MOMENT TERBAIK
--------------------------------------------------------------------------------------------------

sekarang giliran Simpai-simpai yang Menuju II dan yang ujian..

Uhf...... tinggal Evaluasi.... sekara
ng saatnya memperbaiki Nilai-nilai yang kurang....SEMANGAD!!!

saat itu kami diberikan Teori-teori Waza yang
sangat berguna. dalam pikiran ku sendiri, aku tak memikirkan hal tersebut. memainkan logika kami, bagaimana penerapannya dan kenapa Waza itu yang harus kami lakukan....
sungguh-sungguh sesuatu yang bermanfaat....
berbagai macam kuncian di praktekan kepada kami.... hal-hal yang menggelikan pun mulai keluar.... ada yang di kunci trusss gaya berbaringnya seperti orang kejang-kejang, ada yang gk karuan tingkah nya... dan yang paling Koyol saking sakitnya sampai-sampai mengeluarkan KENTUT! HAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA....... Kami semua tertawa dengan lepas saat itu"


Seusai Evaluasi kami pun bercakap-cakap sambil menyaksikan para simpai yang sedang Ujian...
saat itu saya benar-benar merasakan Kekeluargaan yang besar di Kempo!!!
kami berbincang-bincang dengan Kenshi-kenshi daerah lain, dari jatim, NTB, dan NTT.
saya kagum dengan seorang Kenshi bernama Chris
tofeer DK. dari Dojo Lanut JATIM!!! dia adalah kenshi yang paling kocak saat itu..... dia bercerita banyak hal tentang pengalaman hidupnya.....
Terharu, Sedih tapi tetap lucu bila ia bercerita........ itulah yang membuatnya menjadi manusia Unik hari itu... hehehehhe.... maaf Christofeer...

Uhf.... tiba saatnya untuk pengumuman.....
Upacara Menutupan
Upacara Tradisonal
dan...
saatnya Pengumuman....

"yang namanya di panggil harap maju ke depan, Christofeer, (dia orang pertama yang di panggil oleh Sensai Dendi), Ryan, Tri yanto, Dew
a Widana, Ari Suardana, dll"

Uh NO!!! hanya nama ku yang tak di panggil....(berarti aku tak lulus??? aku berfikir dalam benak ku) Oh tidak!!!!

"Untuk yang mewakili sebagai Kenshi peserta Ujian menuju Yudansa Terbaik adalah AGUSTINUS TRI LAKSONO"
Ucap Sensai Dendi di akhir Acara....

DALAM HATI..... AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.......
AKHIRNYAAAAAAAAAAAAAAAA.........................
PENANTIAN KU SELAMA 6 TAHUN Sebagai Kenshi Terjawab Sudah.... AKU MENJADI KENSHI TERBAIK SAAT MENUJU I DAN!!!! Gelar KYUKENSHI YANG KUTUTUP DENGAN INDAH.....


Selama aku menjadi Kenshi..... dari ujian Bad, Manji, Ujian menuju Kyu III, Kyu II, Kyu I aku tak pernah mendapat gelar Kenshi terbaik...... Dan sekarang semua terjawab...... Aku sungguh sangat Bahagia....

Hari yang takan pernah ku Lupakan...

saat itu, Sensai Yuli lah yang menyematkan Sabuk Hitam dan Badge Indonesia Di Bahu Kanan ku..
Terima kasih sebesar-besarnya kepada Simpai Gede dan Sensai Dendi yang telah guru ku selama ini...

Dan Hari itu aku berjanji :

"Ujian ku menuju II Dan di tentukan di tangan kenshi-kenshi ku! jika aku berhasil mendidik mereka hingga I Dan, saat itulah aku harus Ujian."

THE AND

satu hal yang kusesali seusai Gashuku Wilayah IV ini
AKU TAK MENANYAKAN NO HP Christofeer, dkk!!!
AKU LUPA!!!! HIKz... HIKz.....
Teman kita pasti bertemu di Gasnaswil-gasnaswil Berikutnya
Jika kalian membaca Blog ku ini tinggalkan jejak kalian ya...
I Miss U
...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar