Kamis, 11 Maret 2010

Selamat Jalan Senpai gede

S e n p a i Gede Putra Suadnyana adalah ..... Dia adalah Senpai pertama saya.... Sejak berumur 12 tahun saya di latih olehnya... bukan hanya latihan Kempo, tapi dilatih banyak hal.
Dia guru yang selalu memberikan Nilai A pada raport saya... dia yang selalu ngurusin Ujian saya, daftarin saya kejuaraan, selalu belain saya kalo ada masalah, dia seperti bank saya disaat saya perlu uang.. awal pertemuan kami, saat itu aku baru saja masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) tepatnya tahun 2002. saat itu aku sedang mencari tanda tangan para Osis yang harus di laksanakan seluruh peserta MOS. saat itu aku melintasi Ruang Lab, dan aku sedikit heran dengan sosok foto di atas, NAMUN dulu ia kurus dan berkacamata Nobita. dan dengan PD (percaya diri) ia memberikan ku senyuman yang sangat lebar.... ck...ck....... saat itu aku langsung mengelakan senyuman darinya, takut" jadi mangsa.. hehhe.....

selesai pelaksanaan MOS selama 5 hari, kami para siswa baru di wajibkan untuk memilih ekstrakulikuler dan saat itu aku memilih ekstra Paskibraka. dan tanpa ku sangka-sangka.... ternyata Gede Putra Suadnyana adalah Pelatih Utama di ekstra Paskibra tersebut!! weqz... matilah aku!!!
hari pertama latihan paskibra sungguh sangat menyenangkan. Gede Putra Suadnyana yang saya tanda kutipankan sedikit agak aneh ternyata adalah sosok yang menyenangkan. namun tanpa ku sangka di hari ke-2 ku berlatih, ia menjadi sosok yang sangat" Menyeramkan alias galak dan di dukung senior" paskibra lainya, kita di Hukum habis-bahisan. T.T! sampai-sampai dari 150an yang mendaftar menjadi calon paskibra hanya tersisa 22 orang. ck...ck..... (termaksud aku lho..)

itu baru di Paskibra, Di KEMPO tepatnya tahun 2003 aku bergabung dengan ekstra Shorinji Kempo, Eh... lagi" pelatihnya kak Suad, Upz.. di kempo gk boleh manggil kak. Dan ternyata latihannya Jauh-jauh Lebih keras di banding paskibra....
selama latihan Kempo yang aku rasakan adalah sepulang latihan kaki ku gemeter semua, tangan serasa berat tuk di angkat dan SANGAT MEMBOSANKAN!!! namun seusai latihan, ia (Senpai gede) selalu meluangkan waktu untuk beracap-cakap dan membagi pengalaman hidupnya kepada kami.... pelajaran-pelajaran yang begitu sepele dengan mudah nya ia sulap menjadi sebuah motivasi besar untuk kami.... heheheh..... itulah kehebatan Senpai Gede Ku.

selama 8 tahun bersahabat dengannya, Senpoai gede mengajarkan banyak hal kepada diriku, banyaaaaakk..... sekali. sampai aku gk sanggup untuk menulis semuannya. dari perkenalan yang tak wajar, lalu menjadi Guru dan murid dan sampai menjadi seorang sahabat yang saling memerlukan, itulah yang terjadi selama 8 tahun perkenalan kita.
uhf.... namun
selasa kemarin tepatnya tanggal 9 Februari 2010, Beliau meninggal Dunia di usia 28 tahun. Dan ia wariskan ku sebuah Dojo kecil yang penuh kebahagian, Dojo SMPN 7. Dojo yang ia bangun 8 tahun yang lalu. Dan sekarang aku mengerti tugas akhir yang dia berikan kepada ku. merawat Dojo ini dan mengembangkan Dojo ini.
Kak Suad/Sinpai Gede, urusan di Dojo dan di Paskirbra serahkan kepada saya... saya dan teman-teman akan melanjutkan semuanya. Selamat jalan Senpai... semoga tenang di sisinya

Gassho Rei....




5 komentar:

  1. oosshh simpai...
    kata pertama yang aku ucapkan dihadapannya ketika itu.ketika latihan pertama dojo smp 7 denpasar.Walau kenshi pada saat itu masih bisa dihitung dengan jari,tetapi aku melihat senyum lebar yang sangat menggambarkan kegembiraan simpai Gede di wajahnya.Hal itu yang membuat aku kembali bersemangat.Lelah maupun dahaga-pun tak kurasakan pada saat itu.Dan 1 hal yang paling aku ingat dari dirinya,beliau tak pernah lelah emeberikan motivasi kepadaku sampai aku berada di bandung pun beliau masih memotivasiku.

    Selamat jalan simpai sekaligus kakak tercinta "Gede Putra Suadnyana".terima kasih atas segalanya baik itu ilmu,waktu maupun sosok seorang simpai+kakak yang telah kau berikan pada ku selama ini.

    badutpenipu

    BalasHapus
  2. Oss... Sempai mega..... ^^

    Inget ya Meg... saat sudah kembali di Bali Lagi, inget bantu aku ngerawat Dojo Peninggalannya,,,
    aku sangat menantikan hari ke datangan mu.....

    Gasho Rei....

    selamat Jalan Sempai Gede....

    BalasHapus
  3. okok...
    ak jg perlu belajar banyak ma qe le,,qe yg slama ne dh lebih bnyak di beri pengalaman berharga ma simpai gede..
    jangan sampe dojo smp 7 tinggal kenangan..!!!

    BalasHapus
  4. PASTI SOBH.....

    I'm waiting you

    BalasHapus