Senin, 23 November 2009

Riiekaa Kupritimutuchu Diesini menjadi sosok Peri kecil

wah... postingan tentang gempa ini harusnya sudah ku tulis jauh-jauh hari.... tapi tak apa lah, disini aku akan menceritakan seorang anak umur 12 tahun yang mengetuk hati ku. tuk..tuk..tuk...
rabu 30 September 2009 pukul 17.16 WIB, Indonesia di guncang gempa hebat. saat itu Padang pariaman Sumatera Barat di landa gempa berkekuatan 7,6 SR. kota padang hancur, listrik padam, jalur transportasi lumpuh. tak banyak yang mereka bisa lakukan saat itu, aku yakin mereka hanya menangis dan menangis sambil berusaha mencari sanak keluarganya.
bantuan dari seluruh rakyat Indonesia pun turut berdatangan, seminggu 2 minggu, 3 minggu setelah gempa pun bantuan masih terus mengalir. tapi apa yang ku lakukan ? aku hanya mengikuti perkembangan berita dari TV. sudah 3 minggu setelah gempa tak ku sangka seorang anak kecil masih mencari bantuan untuk di sumbangkan kepada para korban gempa di Padang. dan ku cari tahu siapa anak kecil tersebut, ternyata dia adalah salah satu siswi di SMPN 7 Denpasar. wah. . . kaget mengetahui itu semua karna aku sendiri termasuk salah satu mantan siswa disana, wah.... hebat!!!.
Dan aku berfikir sejenak' selama ini aku hanya peduli, belum mempedulikan sedangkan anak ini... uhf... sungguh pukulan telak untuk ku. lalu saat itu juga aku bergerak untuk ikut membantu anak kecil ini mencari bantuan. Kebetulan aku adalah pelatih paskibra di SMPN 7 Denpasar. lalu aku melobi seluruh anak-anak Paskibra untuk membantu anak kecil ini (eh... namanya Rika sii Kuprit kecil) untuk mencari sumbangan disekolah berupa pakaian layak , alat tulis, selimut dll. Dan hanya dalam waktu beberapa hari saja bantuan yang kami kumpulkan sudah menumpuk, heheheh. . . . . . . . Puji Tuhan, tepatnya tanggal 10 November kemarin bantuan dari kami diberangkatkan ke Padang Pariaman.

aku yakin bantuan kami sangat berguna.... ^,^
Terima kasih Riiekaa Kupritimutuchu Diesini
Kak Tri dan anak-anak Paskibra KAGUM sama kamu!!! 2 JEMPOL deh...
TOP!!!

"saya belajar dari sebuah tangan yang hebat dari tangan kecilnya, dia bisa membuat banyak orang bertindak"

3 komentar: